Simeone Akui Salah Perhitungan Soal Costa di Final Liga Champions

Simeone Akui Salah Perhitungan Soal Costa di Final Liga Champions

Liga Champions

simeoneBerita Bola – Dipasangnya Diego Costa sebagai starter dianggap sebagai salah satu penyebab kekalahan Atletico Madrid dari rival sekota, Real Madrid dalam final Liga Champions musim lalu. Pemain yang kini pindah ke Chelsea tersebut tengah berada dalam kondisi kurang fit, dan pada akhirnya hanya bermain selama delapan menit sebelum ditarik keluar.

Simeone Membuang 1 Jatah Pergantian Pemain

Keputusan ini dianggap tidak efektif karena membuang satu jatah pergantian pemain yang dimiliki Atletico. Delapan bulan setelah laga di Lisbon tersebut usai, pelatih Los Rojiblancos, Diego Simeone mengakui bahwa ia salah perhitungan mengenai keputusannya tersebut.

“Keputusan itu sudah saya pikir matang-matang, dengan trofi Liga Champions sebagai taruhannya. Sehari sebelum laga, Costa bisa melakukan sprint 100 meter dan terlihat benar-benar seperti atlet,” ungkap Simeone seperti dilansir Diario AS.

“Saya merasa dia bisa bermain selama 45 atau 50 menit, tentu akan cukup menguntungkan jika ia bisa tampil selama itu di partai final. Namun rupanya takdir berkata lain dan kami kehilangan Costa hanya setelah delapan menit. Bukan hanya dia, tapi Arda juga mengalami cedera dan tak bisa tampil di laga final. Meski demikian, kami masih mampu bermain dengan level yang tinggi.”

Laga itu sendiri pada akhirnya dimenangkan Real dengan skor 4-1 lewat babak perpanjangan waktu.